Mencoba menguak misteri Crop circle, Chapter one : Crop Circle 1

Kamis, 27 Januari 2011

Baru-baru ini di Indonesia ada fenomena aneh yang mengusik akal sehat, ya, pasti udah pada tau dong kalau di mana-mana sekarang lagi rame gara-gara munculnya Crop Circle (ramenya gw gak tau apa karena ini fenomena yang baru pertama muncul di Indonesia atau emang dasarnya aja orang Indo yang norak atau juga udah pada frustasi gara-gara milih pemimpin yang minta naik gaji). Sebenarnya Crop Circle itu bukan perkara baru, lo tau gak? Di dunia ini udah ada kira-kira 10000 Crop Circle dan kita baru rame sekarang, gw pun sebenarnya tau CC ini dari dua tahun lalu. Crop Circle itu adalah sebutan buat fenomena aneh berupa gambar misterius yang besar dan diciptakan di ladang atau sawah. Karena keren dan bagus banget, orang jadi sangsi kalau CC ini buatan manusia apalagi banyak saksi mata bilang CC ini dibikin dalam waktu semalem aja. Dari keanehan ini makanya muncul banyak spekulasi tentang CC, apalagi para ilmuwan udah ikutan nimbrung di masalah CC ini dan muncullah banyak analisis dan hipotesa ( yang idantaranya hipotesanya tergolong cukup berani, fantastis, heboh, dan tentunya controversial) . Nah, biar pada jelas maka gw atau lebih tepatnya kami bakal ngepublish teori-teori tentang CC ini dan hey ternyata CC ini gak sesederhana yang kita kira, ini jauh lebih rumit dan nyambung dengan peradaban-peradaban kuno yang hilang dan sampai sekarang masih diselidiki ilmuwan. Kenapa kami posting? Karena info ini gak banyak orang yang tau karena misteri dan secara konspirasi sengaja disembunyikan. Karena kami menganggap bahwa ilmu itu lapak halal buat semua ya jadi semua boleh dapet. Setuju gak?Melacak hal-hal tentang CC ini gw atau kami akui susah gila. Banyak banget info yang susah didapet dan dengan bantuan handai taulan dan blogger-blogger lain untungnya ketemu walau gak 100%. Nah jadi kalau udah ada yang ngerasa pernah ngeliat postingan yang mirip kayak yang di blog gw ini ya karena emang sumbernya rumit jadi salome dah ( satu lobang rame-rame). Pertama, gw mau bilang kan yang berita yang kalian dapat biasanya bilang CC ini ditemukan pertama kali di Inggris tahun 1647. Bener? Nah sebenarnya memang fenomena CC ini terlacak pertama kali yang ada dari abad ke-17. Dari artefak pamflet abad ke-17, ada sebuah ukiran di pahatan kayu yang dinamakan "mowing devil". Disana diseritakan bahwa ada Setan yang membuat kerusakan berupa lingkaran di ladang-ladang orang eropa, belum jelas juga apa motif si setan bikin lingkaran di ladang, kalau dipahatan itu seh katanya untuk semacam membuat "gate" atau wahana supranatural gitu deh. Dari segi jumlah, yang paling banyak itu yang ada di rusia, disana menurut keterangan warga setempat dalam waktu semalam saja ada 6-7 CC yang terbentuk. Gokil ya?

Emmm, kira-kira ada 6 teori kenapa CC ini bisa ada, yang pertama itu bilang CC ini perbuatan Alien/UFO. Bukti yang dinilai cukup kuat yang biasanya dipakai oleh pendukung teori ini yaitu video yang berhasil ngerekam proses pembuatan CC ini oleh UFO di daerah Oliver's Castle tahun 1996 dimana si UFO ini bikin CC Cuma dalam 20 detik. ( Coba liat sendiri deh di Youtube atau kalau gak ada kan sekarang udah pada jago surfing, cari deh versi aslinya karena video ini ada kesan disembunyikan dengan alasan yang belum jelas ) dan juga kesaksian seorang fotografer USA bernama Alexander yang pernah liat ada UFO bikin CC ini di tahun 1990 di daerah "perut bebek liar" San Franscisco.

Nah, pertanyaannya alien itu apa seh dan UFO itu juga apa? Teori tentang Alien dan UFO ini juga banyak, ada yang bilang alien itu sebenarnya manusia dan ini ada hubungannya dengan peradaban kuno yang hilang dan sampai sekarang masih diteliti oleh ilmuwan, dan ada juga yang bilang alien itu makhluk luar bumi dan disini juga ada beberapa fakta mengejutkan tentang alien dan UFO dan hubungannya dengan eksistensi kita sbg manusia. Gw gak nyuruh lo percaya tentang alien atau UFO ini karena gw sendiri gak percaya tapi gak da salahnya kan kalau tau info tentang ini ( ada yang sengaja nyembunyiin loh). Ntar di chapter-chapter selanjutnya gw bahas.

Teori yang kedua, CC itu asli bikinan manusia iseng tapi kreatif ( kl lo kan biasanya iseng tapi nyusahin). Penganut teori ini banyak banget dari ilmuwan ampe mahasiswa. Gw atau kami baru-baru ini survey dikit ma mahasiswa di dua Univ Negeri dan hasilnya di satu Univ hampir semuanya percaya kalau CC itu buatan manusia tapi di Univ lain lebih suka bilang CC itu bukan buatan manusia. Kayaknya mayoritas ilmuwan termasuk LAPAN, NASA lebih menganut teori ini. Kata ilmuwan Inggris dari 10000 CC itu 80% bisa dikonfirmasi buatan manusia, karena dari segi symbol di CC yang 80 % mirip ma symbol-simbol tertentu yang ada di budaya manusia biasa dan bisa dikonfirmasi cara ngebuat, waktu, dan siapa yang buat. Dan ada juga kan video yang disana ngasih tau gimana cara bikin CC itu dengan modal papan, tali, tongkat, dan tentunya otak kreatif. Ada juga CC buatan mahasiswa yang keren banget dan mereka selesai dalam waktu 16 hari. Video-videonya bisa lo cari di youtube juga ngablak tinggal download aja. Apalagi kata LAPAN CC di Sleman itu asli buatan manusia dengan ada lobang ditengah-tengah CC, gak ditemuin zat radioaktif, dan malah gw dapet kabar ada yang ngaku yang bikin CC itu mahasiswa dan juga ada stiker tulisan "made in Sleman".

0 komentar: